Indera pendengaran dapat mempengaruhi kehidupan pribadi dan pekerjaan Anda

Pertahankan kemampuan pendengaran Anda dengan melakukan pemeriksaan rutin

Seiring dengan bertambahnya usia, perubahan pendengaran bisa terjadi kapan saja dan tanpa kita sadari. American Speech-Language-Hearing Association (Asosiasi Pendengaran dan Wicara Amerika) menyarankan agar Anda yang berusia 50 tahun ke atas untuk melakukan pemeriksaan pendengaran secara rutin selama tiga tahun. Jika saat ini Anda menggunakan alat bantu dengar, kami menyarankan, untuk lebih sering memeriksakan pendengaran Anda, untuk memastikan apakah alat bantu dengar yang Anda pakai sudah terpasang baik sesuai dengan kondisi pendengaran Anda. Perlu diingat bahwa kebanyakan dokter umum tidak dilengkapi dengan peralatan pemeriksaan pendengaran, jadi, ada kemungkinan jika gangguan pendengaran yang Anda miliki tidak terdeteksi oleh dokter Anda.

Tes Pendengaran

Pemeriksaan pendengaran yang kami lakukan tidak menimbulkan rasa sakit, terasa nyaman, dan aman. Awalnya kami akan menanyakan seputar kesehatan pendengaran Anda, kemudian meminta Anda untuk mengenali kata-kata sehari-hari pada tingkat volume yang berbeda-beda, setelah itu kami akan meminta Anda untuk mengidentifikasi nada pada frekuensi yang berbeda-beda melalui headphone. Kemampuan Anda untuk mendengar dan mengenali setiap nada, atau frekuensi, akan kami catat dalam bentuk audiogram yang menunjukkan pola kemampuan pendengaran Anda.

Pemeriksaan pendengaran akan dilakukan didalam ruangan yang kedap suara, dengan menggunakan headphone dan alat pemeriksaan yang canggih. Hearing Care Professional kami akan mengolah data ini, juga dengan pemeriksaan fisik dasar, untuk menentukan jenis dan tingkat gangguan pendengaran Anda. Rangkaian tes ini akan menentukan apakah gangguan pendengaran Anda sebaiknya ditangani secara medis atau dengan menggunakan alat bantu dengar.

Tergantung pada hasil pemeriksaan pendengaran Anda sebelumnya, Anda mungkin saja diminta untuk melalui tes pendengaran tambahan lain, seperti:

  • Evaluasi Tinnitus
  • Tes Auditory Steady State Response (ASSR)
  • Tes Auditory Brainstem Response (ABR)
  • Tes Konduksi Tulang
  • Tes Emisi Otoacoustic  (OAE)
  • Tes Wicara
  • Tes Timpanometri
Pemeriksaan Pendengaran @ SOUNDLIFE

Hanya yang Terbaik untuk Telinga Anda

Kami memberikan saran yang jujur kepada Anda agar Anda dapat menemukan solusi pendengaran yang tepat. Kami akan membahas kelebihan dan kekurangan semua pilihan yang cocok untuk gangguan pendengaran Anda, termasuk gaya hidup, biaya dan tingkat teknologi yang dibutuhkan untuk tujuan berkomunikasi Anda.

Setelah Anda memilih, alat bantu dengar Anda akan diprogram yang sesuai dengan kebutuhan gangguan pendengaran Anda sebagaimana dicatat oleh audiogram. Baik jika Anda hendak mendengar dengan lebih baik melalui telepon, di dalam mobil, dalam rapat, maupun dalam lingkungan yang sepi, hearing care professional kami akan membantu Anda menciptakan pengaturan ideal untuk Anda, agar Anda dapat mendengar semua hal yang ingin Anda dengar.